Minggu, 25 Februari 2018

Grup Menulis BPS

Alhamdulillah kali ini saya ngoceh lagi di blog saya, sekaligus update cerita tentang apa yang udah saya alami beberapa hari ini.

Di januari kemaren saya mendapatkan ajakan untuk bergabung di grup Menulis Asyik Dan Bahagia guna mendapatkan bagaimana cara menulis dengan terstruktur baik itu untuk opini, tulisan novel dan tulisan-tulisan lainnya. Dan saya pun mengikuti perkembangannya grup menulis meskipun ada trouble di awal materi karena aplikasi Whats App yang bermasalah. Walaupun tidak mengikuti materi dari pak Iswadi, namun saya tetap bisa mengikuti ke materi selanjutnya.



Program yang dicanangkan oleh Perempuan BPS Menulis ini sekarang sedang berlangsung program kategori 15 hari bercerita selama bulan februari. Awalnya saya termasuk yang telat menulis (makasih ya mbak nurin selaku admin yang kasih saya motivasi menulis aja terus.....), walaupun mulai nulisnya berupa cerita hari pertama tidak pada tanggal 1 februari mulainya.


Selanjutnya sampai sekarang saya masih bercerita (sudah 13 cerita yang telah saya tuliskan pada medsos seperti facebook, instagram dan blog. Kegiatan ini sangat menarik banyak pihak baik teman-teman BPS sendiri (termasuk yang di luar grup sering japri ke saya secara langsung kalau ikut kegiatan ini sepertinya asyik dan seru), dan juga dari luar instansi BPS yang penasaran dengan program 15 hari bercerita.

Antusiasnya admin dalam menyebarkan virus semangat menulis baik di medsos ataupun di surat kabar (berupa opini), membuat kami member grup Perempuan BPS Menulis ingin terus belajar menulis ditambah dengan materi kedua yang saya dan grup dapatkan dari Mbak Tasmilah mengenai Produktif Membunyikan Data Melalui Opini. (Terima kasih buanyak Mbak Tasmilah dan Admin). Materi yang dibawakan oleh mbak Tasmilah sungguh menggungah minat para insan BPS dalam menulis khususnya menulis di media surat kabar (koran).


Semoga grup Perempuan BPS Menulis ini bisa menjadi semangat kami insan perempuan BPS dalam menulis dan menyebarkan ilmu menulis guna menambah wawasan yang berguna.

#PerempuanBPSMenulis
#MenulisAsyikDanBahagia
#15HariMenulis
#HariKe14


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gambaran Umum Wilayah Kabupaten Jayawijaya

Kabupaten Jayawijaya merupakan kabupaten induk di wilayah pegunungan tengah dengan ibukota di kecamatan atau distrik Wamena. Kabupaten ini t...